Sunday 1 May 2016

Go Glam Experience

Assalamu'alaikum

Hari Kamis yang lalu, kebetulan saya punya waktu kosong. Tidak ke kantor ataupun meeting di luar rumah. Jadi saya putuskan untuk memanjakan diri dengan merawat tubuh. Saya terpikir untuk menggunakan jasa aplikasi internet yang sedang trend, Go Glam. Penasaran juga sih dengan jasa perawatan tubuh yang ditawarkannya. 

Sekitar pukul 08.00 pagi saya memesan jasa creambath terlebih dahulu melalui aplikasi Go-Jek ini. Ada berbagai jenis creambath namun saya memilih yang paling standar, hanya cuci dan blow. Kemudian saya meminta talent untuk hadir jam 10.30 siang. Berbeda dengan jasa untuk ojek, untuk Go Glam ini kita harus memesannya minimal satu jam sebelumnya. Sebelumnya kita bisa memilih talent yang diinginkan kemudian akan dihubungi oleh pihak Go Glam, apakah talent tersebut available. Saya memberi informasi yang sangat detail untuk pemilihan talent, karena pastinya sebagai Muslimah, saya tidak mau kalau talent yang available  Adalah laki-laki. Oh ya, harga untuk creambath standard adalah Rp 80.000,-.

Setelah order untuk jasa creambath, saya lanjutkan untuk order untuk manicure and pedicure. Ternyata kita tidak bisa menggunakan satu talent untuk 2 perawatan yang berbeda. Oleh karena itu kita akan menerima 2 talent untuk 2 perawatan, karena menurut customer service yang saya hubungi, setiap talent mempunyai skill di bidang yang berbeda-beda. Jadilah untuk mani-padi saya order untuk jam 12.30 siang. Harganya adalah Rp 115.000,-.

Sebelum pukul 10.30, sang talent SMS saya kalau dia datang agak telat karena ban motor yang mengantarnya mengalami kebocoran. Oleh karena itu dia tidak bisa datang on time. Sepertinya setiap talent Go Glam ini diharuskan datang on time dan kalau tidak bisa datang on time harus mengabari yang memesan. Keren kan! Pasti banyak yang penasaran ya, gimana caranya creambath di rumah? Awalnya kita akan dikasih kemben. Selanjutnya, kita hanya membutuhkan tempat duduk yang nyaman untuk duduk, tidak dikasih alas duduk pun tidak apa-apa. Karena saat creambath tidak ada air yang jatuh-jatuh juga ke tempat duduk. Setelah proses creambath selesai, kita harus menyiapkan air hangat  (bisa dari dispenser ataupun masak air dulu) untuk handuk panas di kepala kita. Sambil menunggu rambut selesai dihangatkan, kita juga di-massage di bagian bahu juga punggung. Setelah itu rambut kita dibilas di kamar mandi kita. Kebetulan, talent saya ini belum kebagian wash basin (sejenis tempat untuk cuci rambut), jadi saya dan talent harus ke kamar mandi untuk membilas rambut dan shampo-an. Kemudian ditutup dengan pengeringan rambut tanpa blow. Kurang lebih untuk proses creambath ini memakan waktu 1,5 jam.

Selesai creambath, pas sekali azhan zuhur. Kemudian saat mengambil wudhu untuk shalat, ternyata talent untuk mani-pedi sudah datang. Wow! Sebelum jam yang dijanjikan, dia sudah tiba di rumah saya. Sambil menunggu saya shalat, dia mempersiapkan dulu segala peralatannya. Jangan lupa untuk menyiapkan air hangat untuk merendam kaki dan tangan kita. Proses awalnya adalah pedicure terlebih dahulu. Kaki kita direndam di tempat yang sudah dia bawa, bentuknya seperti baskom besar. Seperti pada meni-pedi umumnya, kuku kita dipotong terlebih dahulu, dikikir kemudian di-buffer. Kurang lebih proses ini memakan waktu 2 jam.

Alhamdulillah, menurut saya jasa Go Glam ini bagus dan bermanfaat sekali. Keuntungannya adalah kita tidak perlu ke luar rumah untuk menuju salon. Hanya tinggal duduk manis depan ruang santai (bisa sambil nonton tv) lalu tubuh kita sudah selesai dirawat.

Thank you Go Glam, see you on the next treatment ;)






My outfit:
Michelia Dress (Maroon) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. belom pernah nyoba fitur go glam nya gojek sih. Tapi jadi teracuni nih sekarang

    ReplyDelete