Monday 11 January 2016

Back to Jogjakarta: Good Friends Around

Assalamu'alaikum

Hari terakhir saya di Jogja, saya berenang di pagi hari di rooftop swimming pool hotel bersama suami. Pagi-pagi sekitar pukul 06.00 saya sudah menuju kolam renang hotel yang terletak di lantai paling atas dari bangunan ini. Karena masih sangat pagi, jadi hanya kami berdua saja yang berenang, serasa milik berdua. Hehehe... Cukup selama 1,5 jam saja saya berenang, kemudian kembali ke kamar hotel untuk mandi, dan packing untuk check out.



Sehari sebelumnya, saya memang sudah ada janji bertemu dengan teman-teman dari JogjaMuslimahPreneur atau JMP untuk makan siang bersama sebelum saya pulang ke Jakarta. Setelah dijemput dari hotel, kami langsung menuju salah satu tempat makan favorit saya di Jogja. Gudeg Sagan. Ya, tempat ini menjadi favorit karena rasa gudegnya yang lebih enak, lebih pedas, lebih basah, porsinya pas, dan harganya pun cukup murah. Jadi tiap ke Jogja, saya tak mau ketinggalan untuk mengunjungi Gudeg Sagan ini. Terima kasih teman-teman JMP yang sudah memperkenalkan saya tempat makan ini! ^.^

Oh ya, sejak kedatangan saya bulan April lalu untuk menghadiri Grand Launching Komunitas JMP ini, saya semakin akrab dengan para founder dan juga membernya. Mereka banyak membantu saya ketika saya sedang jalan-jalan di Jogja seperti waktu itu. Alhamdulillah, silaturahim memang selalu membawa keberkahan.

Silaturahim bermakna tali persahabatan atau tali persaudaraan. Sedangkan bersilaturahim yaitu mengikat tali persaudaraan. Jadi untuk mengikat tali persaudaraan itu bisa kapan saja waktunya, dan tidak boleh diputuskan. Bahkan kalau bisa, terus dilanjutkan hingga keturunan kita kelak. Kita pun sebagai umat Islam telah diperintahkan oleh Allah Swt untuk menjaga hubungan silaturahim sebagaimana dalam Surat An Nisa ayat 1.
"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An Nisa: 1)
Sampai ketemu lagi ya teman-teman JMP. Terima kasih atas segala kebaikan dan kemurahan hati kalian. Selalu kurang lama rasanya kalau sedang berjumpa! :*


My outfit:
Scarf by KIVITZ
Basic A-Line Dress (Grey) by KIVITZ
Gracy Dress as outer (Navy) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

3 comments:

  1. Itu di hotel mana kak ?
    waah seneng yaa jadi bagian komunitas manfaat seperti itu ^^

    ReplyDelete
  2. waah itu di hotel mana kak?? kalo jogja pengen nyobain gudeg yang kaka reccomend juga XD


    My Little Cream Button ♥

    ReplyDelete
  3. always awesome, please visit my blog indahannora.blogspot.com

    inspirasi muslimah berkarya

    ReplyDelete