Saturday 18 April 2015

Melur & Rommy Wedding

Assalamu'alaikum

Hallo, senang sekali rasanya untuk kembali posting blog. Semoga kalian yang membaca sedang berbahagia dan penuh rasa syukur. Di post kali ini saya mau cerita mengenai gaun akad Fitri Aulia yang saya design khusus untuk teman saya, yaitu Melur atau lebih akrab dipanggil Ayi. Mba Ayi adalah seorang teman yang saya kenal lewat kepanitiaan di Hijabers Community. Waktu saya dan Ghaida masih aktif mengurus pengajian bulanan Hijabers Community beberapa tahun lalu, kami mencari tim yang bisa membantu kami untuk menyelenggarakan pengajian tersebut. Nah, salah satunya adalah Mba Ayi ini. Orang yang sangat ramah dan baik hati.

Suatu ketika, Mba Ayi menghubungi saya (sekitar bulan Desember 2014) dan minta dibuatkan gaun untuk akad nikahnya. Sebenarnya untuk pembuatan gaun nikah biasanya saya meminta client saya untuk memberi tahu minimal 3 bulan sebelumnya. Tapi untuk gaun Mba Ayi ini permintaannya agak cepat, namun tetap saya buatkan. Karena saya dan Mba Ayi sudah sangat dekat, jadi rasanya ingin sekali membantu sahabat, hehe... Akhirnya kita bertemu lagi di fX untuk memilih satu baju akad yang sudah saya buat sketch-nya terlebih dahulu (waktu itu saya buat 6 model untuk Mba Ayi pilih). Saya jelaskan satu per satu setiap gambarnya. Bentuk siluetnya, bentuk lengannya, sampai detail payet dan juga bordirnya. Akhirnya terpilihlah satu design yang sedikit direvisi di bagian tertentu. Setelah itu barulah proses ukur badan.

Kerjaan seperti ini selalu berhubungan dengan deadline, sama seperti halnya penyelesaian baju ini. Penuh drama dan ketegangan... Karena kita baru pilih design di pertengahan Januari, jadi penyelesaian baju ini sebenarnya hanya 1,5 bulan saja. Kok bisa ya, baju yang kelihatannya biasa saja tapi makan waktu lama untuk pengerjaannya? Let me tell... Sekilas dari jauh, baju nikah akan terlihat sangat bisa. Tapi kalau dilihat dari dekat dan diperhatikan, akan terlihat detail-detail yang pengerjaannya tidak mudah. Payet-payet ini masih dikerjakan dengan menggunakan tangan. Detailnya saya buat di bagian lengan dan dari bagian pinggang ke bawah. Karena konsepnya baju akad syar'i, jadi saya tidak banyak bermain detail di bagian dadanya. Hanya payet tabur agar bajunya tidak kosong begitu saja.

Oke, lanjut cerita. Untuk styling hijab dikerjakan oleh tim dari Mba Ayi. Saya hanya memberikan 2 jenis hijab, yaitu cerruti dan tille dengan detail payet di ujung-ujung kainnya. Nampak indah bukan? Pengantin muslimah juga bisa syar'i lho.

Nah sekarang, boleh juga ya membahas outfit designer-nya untuk menghadiri undangan ini. Hehe... Pagi-pagi saya sudah kebingungan mau pilih baju yang mana untuk menghadiri akad nikah Mba Ayi dan suami. Langsung ambil saja yang ada di lemari. Haifa Dress koleksi dari KIVITZ lah yang saya pilih. Karena detail pleats-nya yang bikin mewah dan cocok untuk digunakan di acara formal seperti ini. Dress tanpa lengan ini saya padukan dengan Aceh Songket Blazer dari Fitri Aulia berwarna broken white dan gold ditambah dengan hijab yang juga berwarna broken white. Hijab-nya seperti yang sedang trend sekarang ya, yaitu hijab instant.. Sebenarnya hijab ini saya buat ketika mengikuti Fashion Show di Indonesia Islamic Fashion Fair 2013. Karena masih awal ikut fashion show, jadi saya buat hijab instant agar saat pergantian model tidak memakan banyak waktu untuk styling macam-macam. Gambar lengkapnya bisa klik di sini. Tapi karena masih harus banyak revisi pola ini-itu, jadi hijab ini belum diproduksi dalam jumlah yang banyak.












My outfit:
Instant hijab by KIVITZ
Aceh Songket Blazer by Fitri Aulia
Haifa Dress by KIVITZ




Melur's outfit:
Fitri Aulia Bridal

Wassalamu'alaikum

5 comments:

  1. mbak ayi manglingin bgt gaunnya juga cantik :))

    ReplyDelete
  2. Gaun akadnya elegan, Suka banget lihat pengantin berhijab yang tetap memakai jilbab menutup dada ketika akad... Mba Ayinya jg aura pengantennya kelur gitu, glowing sumringah :D

    ReplyDelete
  3. Islam is the great and true religion and according to the education of Islam and our Last prophet Muhammad (PBUH), Hijab is the most beautiful and comfortable dress for girls and women. Here are most best option for online Hijab and we provide the best Hijab options Hijab Store Online, Online Hijab Shop, Hijab Shop, Hijab Fashion Shop and Best Quality Hijabs.

    ReplyDelete