Monday 23 December 2013

Fitri Aulia "Glorious Moors": Preparation to Success

Assalamu'alaikum

Sebenarnya saya tidak menyangka dapat kesempatan untuk bisa berpartisipasi di Jakarta Fashion Week 2014. Karena setahu saya memang tidak mudah untuk bisa mengikuti event fashion terbesar di Indonesia ini. Tapi takdir Allah berkata lain. Akhir bulan Agustus saya ditawari teman yang memang akan fashion show di event ini. Tapi karena dalam satu slot harus ada 3 designer, jadilah dia mengajak saya. Berbagai alasan dikemukakan agar saya bisa bergabung. Dan Alhamdulillah akhirnya saya pun setuju untuk ikut event ini.

Mengenai persiapan Jakarta Fashion Week ini, saya memang tak punya cukup waktu. Karena kebanyakan designer lain sudah mempersiapkan 6 bulan sebelum event, tapi saya hanya punya waktu 1,5 bulan untuk menyelesaikan 16 looks koleksi. Nah, karena saya juga sedang melanjutkan sekolah fashion design dimana ada mata kuliah yang sedang membuat tugas koleksi. Jadi saya memanfaatkannya untuk benar-benar dijadikan koleksi sebenarnya khusus untuk fashion show ini. Konsep, inspirasi, color scheme, bahan sudah diperoleh di mata kuliah tersebut dan saya hanya tinggal mengembangkannya saja. Tugas kuliah berhasil dikumpulkan, fashion show JFW juga berhasil diselesaikan. Alhamdulillah...

"Glorious Moors" Instagram teaser

Quiz for invitation


Seminggu sebelum hari H diadakan photoshoot untuk 16 looks koleksi Glorious Moors. Semua photoshoot untuk koleksi ini dikerjakan oleh suami saya, Mulky Aulia. Photoshoot harus secepatnya selesai agar bisa cepat membuat poster untuk iklan, dan teaser dalam media-media social internet. Semua foto ini juga bisa dipakai sebagai katalog koleksi lengkap Glorious Moors. Rasa syukur dan terima kasih, spesial untuk suami saya yang menyiapkan branding, logo, video stage, foto, iklan, teaser dan katalog. Alhamdulillah, saya memiliki pertner yang sejati :)  

Poster design karya suami saya.

Alhamdulillah, di tengah tugas-tugas kuliah saya yang semakin sibuk, akhirnya semua persiapan JFW bisa terselesaikan dengan baik. Alhamdulillah, Allah kasih saya tim yang baik. Selain suami saya ada tim penjahit yang sangat telaten, asisten produksi saya, Mbak Ruri, Fani, dan teman2 pengajian Hijabers yang ikut  membantu teknis di back stage. Jadi yang dibutuhkan hanya koordinasi dan komunikasi yang baik agar semua ini bisa terselesaikan, termasuk kerja keras semaksimal mungkin.

Pada event ini hadir juga hampir seluruh keluarga saya. Mereka selalu support dan mendoakan yang terbaik untuk fashion show pertama saya di Jakarta Fashion Week. Do'a dan support keluarga ada faktor terpenting untuk kesuksesan kita. Terima kasih semua :* 

Suami, Papa, Mama, Tante Erna,  sepupu saya Puti.

Terima kasih bouquet flower-nya, suamiku :)

With Uni Ika and Mama

Alhamdulillah, terima kasih atas semua support dan doanya suamiku :)

Bagi yang tidak bias hadir ke event ini, watch this, guys… Fitri Aulia on JFW 2014 on youtube:


Dan ini adalah video liputannya oleh liputan6.com:


Wassalamu'alaikum

3 comments:

  1. wahhh mau banget ke jakarta fashion week hehehe

    ReplyDelete
  2. assalamu'alaikum kak fitri.
    kak, kalo boleh tau kakak ambil sekolah fashion design dimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam. Di lasalle college, dear :)

      Delete